Sarjana (S1)

VISI PROGRAM STUDI SARJANA FARMASI

 Menjadi penyelenggara satuan pendidikan Sarjana Farmasi yang memberikan landasan yang kuat terhadap kompetensi dasar kefarmasian dan pembangunan karakter mulia kepada peserta didik, dengan keunggulan pada kompetensi dasar untuk pemanfaatan sumberdaya alam hayati sebagai produk farmasi sehat yang bertumpu pada hayati hutan tropis

MISI PROGRAM STUDI SARJANA FARMASI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Sarjana Farmasi yang berorientasi pada pembentukan karakter mulia dan memiliki landasan kompetensi kefarmasian yang kuat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau melaksanakan pekerjaan teknis Kefarmasian
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Sarjana Farmasi yang memiliki dasar yang kuat tentang kompetensi pencarian bahan farmasi dari bahan alami dan sintetik; pembuatan produk farmasi yang manjur, aman, dan nyaman dari bahan alami atau sintetik; kompetensi pelayanan penggunaan produk-produk farmasi yang menyehatkan, serta kompetensi penjaminan dan pengendalian mutu produk-produk farmasi.
  3. Melaksanakan pembelajaran penelitian, penelitian untuk penemuan, dan pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN PROGRAM STUDI SARJANA FARMASI

  1. Menghasilkan lulusan sarjana farmasi berkarakter mulia dan memiliki landasan yang kuat kompetensi kefarmasian untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau melaksanakan pekerjaan teknis Kefarmasian.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki dasar yang kuat tentang kompetensi pencarian bahan farmasi dari bahan alami dan sintetik; pembuatan produk farmasi yang manjur, aman, dan nyaman dari bahan alami atau sintetik; kompetensi pelayanan penggunaan produk-produk farmasi yang menyehatkan, serta kompetensi penjaminan dan pengendalian mutu produk-produk farmasi.
  3. Menghasilkan karya-karya ilmiah berkualitas tentang pengembangan keilmuan farmasi, keterampilan pekerjaan kefarmasian, dan produk-produk farmasi dari bahan alami hayati yang berpotensi mendapatkan hak paten atau dipublikasikan dalam majalah ilmiah bertaraf nasional dan internasional.

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN SARJANA FARMASI

SASARAN :

  1. Terciptanya lulusan dari proses pendidikan yang berkualitas yang memiliki kompetensi dasar kefarmasian yang kuat dan berkarakter mulia.
  2. Terlaksananya proses pendidikan dan pembelajaran bermutu sesuai dengan standar dan kompetensi Sarjana (S1) Farmasi
  3. Menerapkan hasil penelitian baik berupa produk-produk farmasi maupun penerapan keilmuan ke masyarakat, industri dan institusi pelayanan

 

STRATEGI :

  1. Pengawasan dan Penerapan etika serta disiplin mahasiswa
  2. Peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran terkait kurikulum dan sistem pengajaran
  3. Peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran melalui peningkatan fasilitas sarana dan prasarana
  4. Peningkatan kualitas tenaga pendidik pada kegiatan akademik
  5. Peningkatan kualitas akademik mahasiswa
  6. Peningkatan Mutu Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat