Diploma (DIII)

 VISI PROGRAM STUDI D3

Menjadi Penyelenggara Satuan Pendidikan Vokasi Ahlimadya Kefarmasian Bertaraf Nasional dalam Memberikan Pengetahuan dan Keterampilan Teknik Pekerjaan Kefarmasian kepada Peserta Didik dengan Keunggulan pada Dasar Pengetahuan dan Keterampilan Teknik Pemanfaatan Sumberdaya Alam sebagai Produk Farmasi untuk Kesehatan dan Kesejahteraan.

MISI PROGRAM STUDI D3

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi Ahlimadya Farmasi yang memberikan dasar yang kuat pengetahuan untuk pelaksanaan setiap pekerjaan teknik kefarmasian.
  2. Menerapkan pembelajaran praktek kerja vokasi lapangan dan praktik kerja vokasi laboratorik sama atau hampir sama dengan perkuliahan teoritik.
  3. Menerapkan pembelajaran kurikuler dan ekstra kurikuler tentang pengetahuan dan keterampilan teknik pemanfaatan sumberdaya alam sebagai produk farmasi untuk pelayanan kesehatan.
  4. Menerapkan pembelajaran kurikuler dan ekstra kurikuler tentang pembentukan karakter mulia dan pengetahuan penciptaan lapangan kerja kefarmasian untuk skala kecil dan menengah.

TUJUAN PROGRAM STUDI D3

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang kuat tentang pelaksanaan seluruh pekerjaan vokasi kefarmasian.
  2. Menghasilkan lulusan yang trampil dalam teknik pengolahan sumberdaya alam sebagai produk farmasi untuk pelayanan kesehatan.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter mulia dan pengetahuan dasar penciptaan lapangan kerja kefarmasian skala kecil dan menengah.

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN D3 FARMASI

SASARAN:

  1. Tersedia lulusan yang Memiliki Dasar Pengetahuan dan Keterampilan Teknik yang Kuat tentang Pelaksanaan seluruh Pekerjaan Vokasi Kefarmasian
  2. Tersedia Lulusan yang Terampil dalam Teknik Pengolahan Sumberdaya Alam sebagai Produk Farmasi untuk Pelayanan Kesehatan
  3. Tersedia Lulusan yang memiliki Karakter Mulia dan Pengetahuan Dasar Penciptaan Lapangan Kerja Kefarmasian Skala Kecil dan Menengah

STRATEGI:

  1. Peningkatan kualitas tenaga pendidik pada kegiatan akademik
  2. Peningkatan kualitas pembimbingan Praktek Kerja Lapangan (PKL)
  3. Peningkatan kualitas akademik mahasiswa
  4. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana kegiatan akademik
  5. Peningkatan penelitian dan publikasi dosen terkait teknik pengolahan sumberdaya alam sebagai produk farmasi untuk pelayanan kesehatan untuk memperkaya bahan ajar
  6. Penyelenggaraan kegiatan pengabdian masyarakat terkait pengolahan sumberdaya alam sebagai produk farmasi untuk pelayanan Kesehatan
  7. Penerapan etika serta disiplin mahasiswa
  8. Peningkatan pengetahuan dasar penciptaan lapangan kerja skala kecil dan menegah