Visi Misi

VISI MISI FAKULTAS FARMASI 

VISI

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi berbagai jenis dan jenjang keilmuan dan keahlian kefarmasian; yang berkualitas tinggi dalam melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan keunggulan kompetensi pemanfaatan sumberdaya alam hayati sebagai produk farmasi sehat dengan bertumpuk pada hayati hutan tropis, serta kompetensi pelayanan penggunaan produk farmasi yang menyehatkan masyarakat.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan tanggung jawab tinggi, berkarakter mulia dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian serta berperan penting dan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan berkualitas dalam berbagai jenis dan jenjang keahlian kefarmasian meliputi tenaga teknik dan profesi kefarmasian, tenaga ahli dan pakar kefarmasian yang mampu melaksanakan pekerjaan kefarmasian dan menciptakan lapangan kerja bidang kefarmasian.
  3. Berperan aktif terhadap penggalian, pelestarian, dan pemanfaatan sumberdaya alam hayati indonesia sebagai bahan untuk produk farmasi, terutama sumber daya hayati Kalimantan Timur.
  4. Memiliki karya-karya ilmiah hasil penelitian dan lainnya yang dipublikasikan dalam berbagai majalah ilmiah Nasional dan Internasional.
  5. Memiliki hak paten dari karya-karya kefarmasian hasil penelitian dari sumberdaya alam indonesia, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
  6. Menjadi konsultan keilmuan, penelitian, dan pekerjaan kefarmasian yang dibutuhkan masyarakat.

 

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI SARJANA FARMASI 

VISI

Menjadi penyelenggara satuan pendidik Sarjana Farmasi yang memberikan landasan yang kuat kompetensi dasar kefarmasian dan karakter mulia kepada peserta didik, dengan keunggulan pada kompetensi dasar pemanfaatan sumber daya alam hayati sebagai produk farmasi sehat yang bertumpuk pada hayati hutan tropis.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang memiliki karakter mulia dandasar yang kuat kompetensi kefarmasian untukmelanjutkan pendidikanyang lebih tinggi atau melaksanakan pekerjaan teknis kefarmasian.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang memeiliki dasar yang kuat tentang kompetensi pencarian bahan farmasi dari bahan alami dan sintetik; pembuatan produk farmasi yang manjur, aman, dan nyaman dari bahan alami atau sintetik; kompetensi pelayanan penggunaan produk-produk farmasi yang menyehatkan, serta kompetensi penjaminan dan pengendalian mutu produk-produk farmasi.
  3. Menghasilakan karya-karya ilmiah berkualitas tentang pengembangan keilmuan farmasi, keterampilan pekerjaan kefarmasian, dan produk-produk farmasi dari bahan alami hayati yang berpotensi mendapatkan hak paten atau dipublikasikan dalam majalah ilmiah bertaraf Nasiaonal dan internasional

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI DIPLOMA III FARMASI 

VISI

Menjadi satuan pendidik vokasi ahlimadya kefarmasian yang memberikan dasar yang kuat pengetahuan dan keterampilan teknik pekerjaan kefarmasian pada peserta didik dengan keunggulan pada fleksibilitas penyelenggaraan konsentrasi studi vokasi ahlimadya kefarmasian sesuai kebutuhan terkini masyarakat dan potensi sumber daya alam hayati kalimantan timur.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan vokasi Ahlimadya Farmasi yang memiliki sikap integritas dan tanggung jawab, berkarakter mulia dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian sesuai kompetensinya serta dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan pada berbagai kompetensi vokasi ahlimadya farmasi yang sesuai kebutuhan terkini masyarakat tentang kefarmasian.
  3. Menghasilkan lulusan Ahlimadya Farmasi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan teknik menggali, melestarikan, dan memanfaatkan potensi etnofarmaka Kalimantan Timur sebagai produk farmasi sederhana yang sehat, memiliki nilai ekonomi dan menyehatkan masyarakat.